Bimbingan Teknis Penyegaran Instruktur K-13 Kab/Kota Jenjang SD

Kegiatan Bimbingan Teknis Penyegaran Instruktur Kab/Kota Kurikulum 2013 Jenjang SD Tahun 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan Instruktur Kurikulum 2013 di Tingkat Kab/Kota yang akan ditugaskan pada Pelatihan dan Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 bagi Guru Sasaran yang akan dilaksanakan nantinya di masing – masing SD Sasaran Kurikulum 2013 Tahun 2018.
Untuk menyamakan persepsi serta meng-update pengetahuan dan wawasan instruktur kurikulum 2013 di sekolah dasar, diperlukan suatu kegiatan bimbingan teknis dalam rangka penyegaran semua instruktur Kurikulum 2013 mulai dari instruktur tingkat Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota, serta guru pelaksana. Kegiatan ini dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat Pusat, Kabupaten/Kota, sampai ke tingkat Sekolah.
Kegiatan Bimbingan Teknis Penyegaran Instruktur Kabupaten/Kota Kurikulum 2013 Jenjang SD Tahun 2018 di laksanakan selama 3 (tiga) hari (20 JP ) pada tanggal 19 s.d 21 Maret 2018 di LPMP Gorontalo
Peserta kegiatan Bimbingan Teknis Penyegaran Instruktur Kabupaten/Kota Jenjang SD Tahun 2018 adalah Calon Instruktur Kabupaten/Kota Kurikulum 2013 yang akan ditugaskan di Kabupaten/Kota berjumlah 90 orang.
Instruktur kegiatan Bimbingan Teknis Penyegaran Instruktur Kabupaten/Kota Jenjang SD Tahun 2018 adalah Instruktur Provinsi yang telah mengikuti Bimtek Penyegaran Instruktur Provinsi Kurikulum 2013 SD yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan SD di Jakarta
Materi Umum : Kebijakan dan Dinamika Perkembangan Kurikulum, Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), Penerapan Literasi Dalam Pembelajaran , Penyelenggaraan Pelatihan dan Pendampingan Kurikulum 2013 SD, Penyusunan Soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional di Sekolah Dasar
Materi Pokok : Analisis SKL, KI, KD, Indikator dan Silabus, Perancangan Pembelajaran dan Penilaian, Perencanaan, Pelaksanaan, Pengelola dan Pelaporan Hasil Belajar, Praktik penyusunan soal HOTS (High Order Thinking), Inspirasi Tayangan Video Pembelajaran, Praktek Pembelajaran (Peer Teaching)
Materi Penunjang : Kebijakan Peningkatan Mutu Pendidikan Simon Marada, S.Si, MM, Nizmah Tahir, S.Si, M.Pd, Yusni Simana, S.Si, Ratnasari Kobandaha, M.PdTanty Dalanggo,SE,MMRahmalina Ali, SE,MMIsmon Bumulo, SE,MM Verawaty Alulu, S.Psi Waty Moonti, S.Pd dan Dahrun Marada. (eqp)