Rapor Mutu PMP 2017 Propinsi Gorontalo
1 Komentar 133 pembaca
Rapor Mutu PMP 2017 Propinsi Gorontalo

Rapor Mutu PMP 2017 Propinsi Gorontalo

LPMP Gorontalo

Aplikasi PMP dirancang sedemikian rupa oleh Kemdikbud sesuai dengan kaidah-kaidah Sistem penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah yang bertujuan untuk menjamin pemenuhan standar pada satuan pendidikan dasar dan menengah secara sistemik, holistik, dan berkelanjutan, sehingga tumbuh dan berkembang budaya mutu pada satuan pendidikan secara mandiri. Di dalam aplikasi PMP tersedia kuesioner untuk setiap stakeholder sekolah yang digunakan untuk melakukan pemetaan mutu pendidikan yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan berdasarkan Standar Nasional Pendidikan.

Secara teknis Aplikasi PMP bersifat komponen opsional (add ons/pengaya) dari Aplikasi Dapodik, maka Aplikasi PMP akan dapat diinstall dan berjalan jika dikomputer tersebut telah ter-install Aplikasi Dapodik. Secara otomatis Aplikasi PMP akan mengambil entitas data pokok dari Aplikasi Dapodik seperti data profil sekolah, PTK, PD dan lainnya. Selanjutnya Aplikasi PMP akan menampilkan daftar pertanyaan/kuesioner untuk masing-masing entitas data tersebut.

Pengumpulan data PMP yang sudah dilakukan pada tahun 2017 adalah merupakan rangkaian kegiatan penjaminan mutu yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan. Pengumpulan data ini sangat dibutuhkan untuk mendapatkan informasi yang akurat dan terikini setiap satuan pendidikan sehingga dapat diidentifikasi kekuatan dan kelemahan masing-masing sekolah berkaitan dengan pencapaian Standar Nasional Pendidikan (SNP). Setelah terkirim ke Server pusat, data diolah dan dikirimkan kembali ke satuan pendidikan, sehingga dengan data tersebut satuan pendidikan dapat melakukan perbaikan-perbaikan untuk mencapai standar dan bahkan mestinya melampaui target dari SNP.

Bagi sekolah yang sudah melakukan pengiriman data PMP 2017 secara online melalui aplikasi PMP sekolah masing-masing sudah dapat memaca dan mengunduh peta atau Rapor Mutu Sekolah melalui aplikasi PMP pada laman http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/
Adapun khusus sekolah di Propinsi Gorontalo, yang belum mendapatkan file rapor mutu sekolah, silahkan mengunduhnya di link berikut ini (unduhan per-kabupaten) :

1. Kabupaten Boalemo

2. Kabupaten Gorontalo

3. Kabupaten Pohuwato

4. Kabupaten Bone Bolango

5. Kabupten Gorontalo Utara

6. Kota Gorontalo

Author

Administrator Web
Profil Administrator Web

Administrator Web LPMP, Seksi Sistem Informasi LPMP Gorontalo

Berita Terkait

Komentar untuk Berita Ini

  1. Jarwadi
    Jarwadi 06 Agustus 2018 - 11:09:28 WIB

    Test Komentar

1

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Back to Top