Launching Data Center Bitrix di Lingkungan LPMP Gorontalo
0 Komentar 177 pembaca

Launching Data Center Bitrix di Lingkungan LPMP Gorontalo

LPMP Gorontalo

Bertempat di Ruang Sidang LPMP Gorontalo, pada tanggal 12 Desember 2018 Kepala LPMP Gorontalo, Drs. Hi. Amin N. Nusi, M.Pd melaunching Pemanfaatan Bitrix di lingkungan LPMP Gorontalo. Dalam sambutannya, Kepala LPMP mengucapkan terima kasih kepada tim dari Seksi Sistem Informasi yang telah bekali-kali memperjuangkan program atau sistem ini dan sebenarnya menurut Jumari, S.Kom MPd (Staf Seksi SI) inilah yang dari sejak tahun 2004 beliau harapkan terbangun di LPMP Gorontalo. Alhamulillah hari ini terealisasi karena dipandang perlu bahwa data center memberikan kemudahan-kemudahan yang dapat kita bangun untuk mengakses berbagai informasi dari berbagai kegiatan yang kita laksanakan dilintas seksi dan subbag umum.


Lebih lanjut, Kepala LPMP Gorontalo berharap kemudahan dalam berbagai akses data yang dilaksanakan oleh teman-teman, karena selama ini kegiatan kita masih terpencar jadi tidak terdokumentasi dengan baik sehingga untuk mendapatkan data yang dibutuhkan untuk keperluan tertentu kadang-kadang itu harus kerja keras mencari orang yang menangani dan seterusnya. “Maka dengan pembangunan sistem ini akan memberikan kemudahan kepada kita sekalian terutama dalam sharing informasi, program program dan kegiatan yang sudah dilaksanakan. ini akan menyimpan semua aktiftas kegiatan, laporan, panduan, pedoman dan seterusnya yang kita lakukan. Tapi dengan satu catatan bahwa dokumen dokumen yang kita masukan di program ini adalah dokumen yang bebar-benar final, bukan konsep atau draft”, imbuhnya.


Lebih jauh tentang Bitrix, Kepala Seksi Sistem Informasi Ekky AP. Punu, SE MM menjelaskan bahwa Bitrix ini adalah jaringan internal antar staf/ dan kolaborator yang dapat berkomunikasi (berbagi dan mengomentari posting terkait pekerjaan), membuat proyek, berbagi kalender acara, dan menetapkan serta membagikan tugas. Ini merupakan terobosan yang melatarbelakangi pengadaan layanan Bitrix sebagai strategi bisnis berbasis customer. Tujuan utamanya adalah meningkatkan kepuasan pelanggan. Bitrix ini sudah dilengkapi dengan analisis customer, vendor, partner, proses informasi internal dan penyimpanan. Ini merupakan semacam live streaming yang memungkinkan kita dapat mengetahui pelaksanaan eksekusi tugas oleh anggota kelompok yang lain. Selain itu juga dalam sinkronisasi, Bitrix ini memiliki kelebihan karena dapat diakses baik untuk pengguna Windows maupun iOS. (mdst)

Author

Administrator Web
Profil Administrator Web

Administrator Web LPMP, Seksi Sistem Informasi LPMP Gorontalo

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Back to Top