PTP TINGKATKAN KEMAMPUAN TIK GURU
0 Komentar 108 pembaca

PTP TINGKATKAN KEMAMPUAN TIK GURU

LPMP Gorontalo

Dalam UU Nomor 14/2005 tentang Guru dan Dosen telah diputuskan bahwa setiap Guru (harus) dapat memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan penyelenggaraan kegiatan pengembangan yang mendidik. Tetapi kenyataannya masih banyak guru-guru khususnya yang berada di marjin pedesaan belum menguasai apalagi memanfaatkan TIK secara utuh di dalam proses belajar mengajar. Sejumlah kendala infrastruktur jaringan listrik dan telekomunikasi merintangi akses guru ke TIK.
 
Sebagaimana yang diharapkan oleh Kepala LPMP Gorontalo pada rapat perdana mengawali tahun 2019, bahwa salah satu fasilitas laboratorium komputer yang tersedia harus dapat dimanfaatkan untuk kepentingan mutu pendidikan guru, maka tim PTP LPMP Gorontalo bergerak membuat  sebuah terobosan baru dalam program pelatihan berbasis TIK yang terintegrasi, memberikan kompetensi yang praktis, dan mampu menjangkau sasaran yang banyak, serta memberikan dampak yang berskala luas dan terterima minimal guru yang sekolahnya di sekitar LPMP Gorontalo .
 
Bertempat di Lab. Komputer LPMP Gorontalo pada hari Jumat 15 Februari 2019 kegiatan Pelatihan TIK dibuka secara resmi oleh Kepala LPMP Drs. Amin Nusi, M.Pd . Dalam sambutannya beliau mnengharapkan agar memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya. Pelatihan ini merupakan sumbangsih LPMP dalam memenuhi peningkatan mutu pendidikan khususnya standar PTK. Kita akan berupaya bisa berkesinambungan dan sebagai rintisannya guru yang sekolahnya disekitar kantor, dan semoga kedepannya akan menjadi sekolah binaan LPMP Gorontalo, pungkasnya.
 
Menurut penanggungjawab kegiatan, Kepala Seksi FPMP Simon Marada, SSi MM bahwa pelatihan TIK ini jadwalnya akan dilalksanakan secara rutin setiap hari Jumat jam 13.30 s/d 16.30 wita, dengan instrukturnya dari teman-teman fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) dibawah Koordinator PTP Hamzah Hppy, ST,MT. Peserta yang ikut sebanyak 25 orang berasal dari sekolah yang ada disekitar LPMP Gorontalo, yakni SDN 01 Tilongkabila, SDN 02 Tilongkabila, SDN 06 Tilongkabila, SDN 07 Tilongkabila, SDN 08 Tilongkabila, dan SMPN 1 Tilongkabila.

Author

Administrator Web
Profil Administrator Web

Administrator Web LPMP, Seksi Sistem Informasi LPMP Gorontalo

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Back to Top