ANALISIS DATA MUTU TAHUN 2019
0 Komentar 184 pembaca

ANALISIS DATA MUTU TAHUN 2019

LPMP Gorontalo

Sebagai kelanjutan dari kegiatan Penyusunan Peta Mutu dan Pengolahan Data Mutu sebelumya, hari ini kita laksanakan Analisis Data Mutu, papar Kepala Seksi PMS Irawati Masia, SE, MSi dalam laporannya sebagai penanggungjawab Kegiatan Analisis Data Mutu 2019 yang dilaksanakan apda tanggal 25 s.d 27 Maret 2019 bertempat di Ruang Kelas Tinelo LPMP Gorontalo.

Lebih lanjut Kasi PMS menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak-lanjut dari kegiatan kita kemarin yang dilaksanakan selama 4 (empat) hari, dimana kami sudah melakukan penyusunan peta mutu dan pengolahan data mutu 2019 dengan menggunakan rapor mutu 2018 . Jadi data rapor mutu, akreditas sekolah, data kualifikasi guru, data UN se-provinsi Gorontalo dan lain-lain yang telah kita himpun kemarin, hari ini kita lanjutkan dengan analisis data mutu. Analisis Data Mutu yang dilaksanakan sampai 3 (tiga) hari kedepan ini tujuan utamanya  untuk menginterpretasi peta mutu pendidikan provinsi Gorontalo, menentukan desain analisis data mutu, menghitung indeks efektifitas satuan pendidikan. Kemudian kita menganalisis desain dan efektifitas sekolah model, dan tentu pada akhirnya dapat menetapkan rekomendasi untuk pengambilan kebijakan.

Perlu kami sampaikan untuk indeks efektifitas satuan pendidikan merupakan target kami paling tidak 95% terpenuhi. Hal ini sesuai dengan harapan dan pesan dari Kepala LPMP Gorontalo yang pada minggu kemarin melakukan perjanjian kinerja antara Kepala LPMP dengan Dirjen Dikdasmen, tegas Kasi PMS.

 

Kepala Seksi SI, Eky Aristanto P. Punu, SE MM  mewakili Kepala LPMP Gorontalo dalam sambutannya mengharapkan keseriusan dari peserta dalam menganlisis data mutu, sebab ini luar biasa tantangannya. Ini lebih sulit dari kegiatan kemarin, karena sekarang adalah menganalisis data mutu yang dikaitkan dengan 8 SNP. Oleh karenanya LPMP Gorontalo pada kegiatan analisis ini mengundang narasumber yang pakar dalam mengukur indeks efektifitas, Prof. Dr. Phil Ikhfan  Haris, dosen di  Universitas Negeri Gorontalo.  Beliau ini  pertama kali bersinergi dengan LPMP sejak tahun 2017.

Author

Administrator Web
Profil Administrator Web

Administrator Web LPMP, Seksi Sistem Informasi LPMP Gorontalo

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Back to Top