BIMTEK SUPERVISI PENGAWAS TAHUN 2019
0 Komentar 291 pembaca

BIMTEK SUPERVISI PENGAWAS TAHUN 2019

LPMP Gorontalo

Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan (SPMI) merupakan kegiatan penjaminan mutu yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan dalam siklus penjaminan mutu pendidikan meliputi tahapan penetapan standar, tahapan pelaksanaan, dan tahap monitoring dan evaluasi. Selain SPMI, pemerintah juga menetapkan berbagai program kegiatan lain yang dilakukan dalam upaya meningkatkan kompetensi dan kapabilitas peserta didik, antara lain program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), Kurikulum 2013, dan Gerakan Literasi Sekolah. Semua program tersebut selayaknya dilakukan secara terpadu, bukan terpisah-pisah yang akan mempermudah satuan pendidikan melaksanakan pencapaian mutu. Hal ini disampaikan oleh Kepala LPMP Drs. Hi. Amin N. Nusi, M.Pd dalam sambutannya pada kegiatan Bimtek Supervisi Pengawas yang dilaksanakan pada tanggal 22 Juli sampai dengan 25 Juli Tahun 2019 di LPMP Gorontalo.

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah pengawas sekolah sebanyak 154 orang yang terdiri dari 75 pengawas SD, 44 pengawas SMP, 15 pengawas SMA dan 20 pengawas SMK. Dalam kegiatan Bimtek ini para pengawas telah menerima sebanyak 15 item materi selama 30 JP yang kemudian dilanjutkan dengan pendampingan harmonisasi.

Simon Marada, S.Si, MM  sebagai penanggung jawab kegiatan dalam laporannya  menjelaskan kegiatan ini untuk meningkatkan penguasaan para pengawas sekolah dalam mengimplementasikan supervisi dalam pelaksanaan penjaminan mutu pada satuan pendidikan dan memberikan pemahaman serta kemampuan supervisi mutu satuan pendidikan. (ck)

Author

Administrator Web
Profil Administrator Web

Administrator Web LPMP, Seksi Sistem Informasi LPMP Gorontalo

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Back to Top