Sosialisasi Portal Rumah Belajar & TV Edukasi Melalui Teleconference Virtual /Daring
0 Komentar 144 pembaca

Sosialisasi Portal Rumah Belajar & TV Edukasi Melalui Teleconference Virtual /Daring

LPMP Gorontalo

Sebagaimana yang dikutip pada laman Kemdikbud, RUMAH BELAJAR merupakan hasil pengembangan portal sebelumnya yang diluncurkan pada 15 Juli 2011, berisi konten bahan belajar yang dapat dimanfaatkan oleh pendidik dan peserta didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) sebagai sumber media pembelajaran. Dengan jargon: Belajar di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja, Rumah Belajar sangat mudah diakses. Begitu di-klik, langsung muncul halaman pertama dengan berbagai menu pilihan kelompok materi belajar. Pada menu Fitur Utama terdapat delapan kelompok konten, yaitu Sumber Belajar, Buku Sekolah Elektronik, Bank Soal, Laboratorium Maya, Peta Budaya, Wahana Jelajah Angkasa, Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, dan Kelas Maya. Sedangkan pada menu Fitur Pendukung terdapat tiga kelompok konten, yaitu Karya Guru, Karya Komunitas, serta Karya Bahasa dan Sastra. Ada pula materi pembelajaran yang terhimpun dalam Fitur Pendukung.

LPMP Gorontalo sebagai salah satu UPT Kemdikbud melakukan Sosialisasi Portal Rumah Belajar & TV Edukasi Melalui Teleconference Virtual /Daring di Aplikasi Webex room LPMP Gorontalo, pada hari Senin 12 Agustus 2019. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala LPMP Gorontalo Drs. Hi. Amin N. Nusi, M.Pd, perwakilan guru pada jenjang SD, SMP, SMA, SMK  (sekolah Rujukan /Sekolah Model binaan LPMP), Duta Rumah Belajar  2018 yakni Ridwan Djabar, SPd. 

Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) LPMP Gorontalo memegang peranan penting sebagai pemateri utama dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Kasubbag Umum Dra. Hasmi Dumbi, MPd. Pemateri lainnya  Ato Rahman, MPd dari Widyaiswara LPMP Gorontalo.

Adapun Manfaat dari sosialisasi adalah informasi tentang Sosialisasi Rumah Belajar bisa lebih cepat diakses oleh Satuan pendidikan yang ada di  wilayah terjauh, terpencil dan terluar di Provinsi Gorontalo. (mdst)

Author

Administrator Web
Profil Administrator Web

Administrator Web LPMP, Seksi Sistem Informasi LPMP Gorontalo

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Back to Top